Rabu, 25 Januari 2017

Pengalaman selama PKW




Pengalaman selama PKW


Lama tidak berjumpa , kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya selama beberapa semester di pleajaran Prakarya dan Kewirausahaan di sekolah saya yaitu di SMA Lokon ST. Nikolaus Tomohon. Pelajaran ini pertama kali saya ambil di semester 2 karena pada waktu itu sekolah kami masih berbasis sks jdi kami bebas menentukan pelajaran apa yang ingin di kontrak dan menggatur nya seusai apa yang kami inginkan, tapi tetap masih dalam pengawasan PA(Pembimbing Akademik). Oke singkat cerita ke semester 2 dimana saya mengontrak pelajaran pkw-1.
Pelajaran PKW ini memiki dua guru yaitu bpk Agnito Moningka dan bpk Nouvry Mukuan, tapi selama ini saya hanya pernah di bimbing oleh bpk Nouvry Mukuan atau akrap di panggil teach atau teachy oleh guru guru dan siswa siswi lainya. Pada pelajaran PKW-1 kami berpusat kepada menciptakan suatu produk dan menjualnya. Pada mid semester kami membuat suatu kerajinan yang kami sebut “masterpiece” dari bahan bekas dimana kelompok terdiri dari 3-4 orang. Pada saat itu kelompok saya yang terdiri dari 3 orang membuat suatu “masterpiece” yang kami diskusikan bersama yaitu suatu hiasan lampu dengan kaleng bekas. Lalu Pada akhir semester kami membuat project yaitu memasak dan menjualnya kepada guru guru dan siswa siswi lainya. Pada project ini kelompok saya berjumlah 4 orang dan kami membuat suatu masakan dgn tema kentang , kelompok kami membuat suatu karage dgn bahan dasar daging dan dilengkapi dgn kentang goreng. Lalu kami pun menjualnya dgn harga 20 ribu ke guru guru dan siswa siswi lainya. Oke itu saja yang kami lakuakan di PKW-1.
Pelajaran PKW tidak hanya berhenti di seri 1 tapi berlanjut di seri 2 pada seri 2 ini kami lebih fokus ke pemrograman yaitu sepert karya digital yang berupa film ataupun animasi. Nah pada mid semester kami membuat video documenter tentang biografi orang orang terkenal lalu pad akhir semester kami membuat suatu karya digital yang dimana kami bebas memilih mau membuat aplikasi, film pendek, iklan , ataupun animasi. Nah pada akhir semester kelompok kami  membuat project film pendek berjudul “Rahasia Mafia”. Pada pembuatan film ini kami lakukan dengan sangat antusias sampai sampa kami hanya membuatnya pada 1 hari sebelum pengumpulan. Walaupun dikerjakan pada H-1 tapi hasil dari film pendek kami tidak mengecewakan berkat adanya editor handal haha.....

Ok itu saja yang saya alami di pelajaran PKW , OK sampai jumpa ke post selanjutnya

bagi teman teman yang penasaran atau tertarik  dgn sekolah ku klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar